Press "Enter" to skip to content

POHON DEMI KELANGSUNGAN HIDUP

Memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia yang jatuh tanggal 10 Januari 2020, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si beserta jajaran melakukan penanaman pohon di seputaran Mako Polres Tanah Datar, Senin (6/1). Hari Sejuta Pohon ini bertujuan agar manusia ingat akan pentingnya pohon. Pohon diciptakan Tuhan dengan menghasilkan Oksigen berguna bagi kelangsungan semua makhluk hidup yang ada di bumi. Sampai hari ini belum ada ditemukan planet yang memiliki hutan lebat seperti Planet Bumi kita ini. Walaupun ada isu2 ditemukannya tumbuhan hidup di planet lain, tapi itu masih belum bisa dibuktikan.

Kembali ke Hari Sejuta Pohon Se-Dunia, Polres Tanah Datar menanam sebanyak 30 tumbuhan di seputaran Mako Polres Tanah Datar. Selain Kapolres Tanah Datar, ada juga Wakapolres Tanah Datar beserta Para Kabag dan Kasat yang ikut menanam Pohon tersebut. Ada beberapa bibit pohon yang ditanam seperti pohon Mangga, Pohon Alpukat dan lain sebagainya.

Puncak acara nanti tanggal 10 Januari 2020 akan dilakukan penanaman pohon secara lebih massif di Mapolres Tanah Datar dan polsek-polsek jajaran

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.