Press "Enter" to skip to content

Forkopimda Tegur masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan selama tatanan Kehidupan baru produktif dan aman covid-19

Memasuki Penerapan Tatanan Kehidupan Baru yang produktif dan Aman Covid-19, Pemerintah kab Tanah Datar bersama dengan Instansi lainnya lakukan pendisiplinan masyarakat dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan, Kamis(11/6) sekira pukul 08.00 wib di Pasar Batusangkar sekira. Kegiatan pendisiplinan masyarakat selama New Normal ini dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Datar Bapak H. Zuldafri Darma. SH dan didampingi rombongan forkopimda.

Rombongan melihat kesiapan Pasar batusangkar yang merupakan pusat ekonomi kota batusangkar dalam penerapan new normal. Penerapan aturn ini tidak terlepas dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti adanya tempat cuci tangan bagi masyarakat yang disediakan oleh pihak Dinas. Kemudian, adanya pengaturan jarak antara pedagang dan pembeli (pengunjung) serta yang paling penting menggunakan masker bagi seluruh pengunjung pasar.

Disaat rombongan memasuki pasar batusangkar, ternyata masih ada masyarakat yang tidak memakai masker. Hal ini sangat bertentangan dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Berbagai alasan dilontarkan masyarakat saat ditanya kenapa tidak menggunakan masker. Rombongan kemudian memberikan masker kepada masyarakt yang tidak memberikan masker serta edukasi supaya patuh akan aturan prokol kesehatan selama pandemi covid-19. Selain itu tim juga menghimbau masyarakt untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan tingkatkan kebersihan diri

Dalam pengecekan ini, juga diikuti oleh Kapolres Tanah Datar yang diwakili Kasat sabhara Iptu Aswirman, Dandim 0307 Tanah Datar diwakili Pasi Ops Kapten Kav Hendra, Kajari Tanah datar diwakili Bapak Afdal SH, Ketua Pengadilan Negeri Tanah datar diwakili Bapak Budi Radius Candra SH. MH serta kepala dinas yang terkait lainnya.

 

Photo by Humas Pemda Tanah Datar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.