Press "Enter" to skip to content

3 BHABINKAMTIBMAS SALIMPAUANG BERSAMA MANFAATKAN 4000 M2 LAHAN TIDUR MENJADI KEBUN JAGUNG DAN BUNCIS

Kemaren ada Hendri Mispar yang telah dikunjungi Pejabat Polres Tanah Datar, kali ini ada 3 Bhabinkamtibmas Polsek Salimpauang yang bersama menanam tanaman jagung dan buncis di lahan seluas 4000 m2 tepatnya dibelakang lahan Polsek Salimpauang. Mereka adalah Bripka Aswaldi, Aiptu Munardi dan Aipda Tarigan.

Ini merupakan program yang sangat luar biasa karna dengan membuka lahan tidur menjadi lahan perkebunan, Bhabinkamtibmas dapat mempekerjakan masyarakat di sekitar untuk membantu dalam menanam, memupuk serta menyemprot tanaman tersebut. Alhasil Bhabinkamtibmas dapat memperkerjakan masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan selama pandemik covid-19.

Saat ditanyai berapa keuntungan yang didapat, hasilnya cukup lumayan. Dengan modal kurang dari 3 juta dapat menghasilkan keuntungan diluar modal sebesar 6 juta. Kegiatan ini sudah dimulai tahun 2019.

Wakapolres Tanah datar kompol Eridal SH. Sangat bangga akan kinerja ketika Bhabinkamtibmas ini dalam memperkuat ketahanan pangan yang ada dinagarinya. Hasil panen yang merekan dapatkan akan mereka jual sebagian ada di nagari mereka dan ada juga yang dijual diluar kab tanah datar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.