Press "Enter" to skip to content

Gubernur dan Kapolda Sumbar Panen Padi di Sungayang

Menghadapi ketahanan pangan yang sebelumnya sudah digaungkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, Gubernur Sumatera Barat dan Kapolda Sumbar kunjungi lokasi Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang, Rabu(8/7). Rombongan laksanakan kegiatan Panen Raya Padi bersama kelompok tani Sawah Padang nagari minangkabau serta didampingi forkopimda Tanah Datar.

Secara simbolis Gubernur Sumatera Barat dan Kapolda Sumbar beserta Forkopimda Tanah Datar melakukan panen padi yang disaksikan langsung masyarakat sekitar. Selain itu Gubernur dan Kapolda Sumbar juga ikut memanen padi dengan menggunakan mesin pemanen padi. Bapak Gubernur  sangat bangga kepada masyarakat kelompok tani sawah padang dengan apa yang telah mereka produksi. Selain itu Bapak Gubernur juga mengharapkan semoga produksinya tiap tahun semakin meningkat.

“Saya Gubernur Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri  yang juga ikut mendukung kesedian pangan, karena sebelumnya kami memanen bawang dan yang punya lahan merupakan anggota polri. Jadi kami sangat mengapresiasi pengabdian TNI-Polri dalam mendukung kesediaan pangan” ucap Gubernur Sumbar

Selain itu, Tanah Datar sebagian besar masyarakatnya adalah pekerja petani. Jadi menjadi hal yang wajar jika tanah datar selalu mempunyai cadangan beras yang berlebih. Saat ini memang Bapak Presiden selalu mengaungkan ketahanan pangan selama pandemi covid-19. Pandemi ini memang berdampak kepada ekonomi masyarakat yang maret hingga mei kemaren sangat berpengaruh.

Irwan Prayitno juga mengatakan bahwa pertanian menjadi salah satu prioritas dalam membangun Provinsi Sumbar. Apalagi Sumbar setiap tahunnya selalu memiliki cadangan beras berlebih untuk kebutukan warga sumbar.

Namun walaupun kita terus mendukung dalam hal ketahanan pangan, Gubernur Sumatera Barat dan Kapolda menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker dan jaga jarak. Selain itu kurangi transmisi lokal dan import dari luar, agar tidak adanya penyebaran covid-19.

“Kami dari pemerintahan selalu mendukung Polri dan TNI untuk terus menegakkan disiplin kepada masyarakat dalam mengedepankan protokol kesehatan.,” ujar Gubernur Sumbar

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.