Press "Enter" to skip to content

Patroli cegah pencurian dan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan

Mengantisipasi Kejahatan pencurian, Satuan Patroli Samapta Polres Tanah Datar lakukan Patroli, Kamis(16/7). Patroli kali ini mengerahkan 4 kendaraan roda 2 yang dipimpin Kasat Samapta Iptu Aswirman dan didampingi KBO samapta beserta 2 perosnil lainnya.

Hal ini dibarengi dengan kegiatan keramaian seperti adanya hari pasar di Pasar Batusangkar serta Pasar ternak di cubadak. Tempat keramaian inilah yang sering bagi pelaku untuk mengembangkan aksi kejahatannya. Apalagi akhir bulan ini akan memasuki Hari raya idul idha jadi pasti adanya transaksi jual beli hewan kurban.

Selain bertujuan untuk mencegah aksi Pencurian, Tim juga menghimbau kepada msayarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti memakai masker, jaga jarak, dan lain sebagainya. Masyarakat jangan menilai dengan dilonggarkannya peraturan dimasa pandemi ini maka dapat beraktifitas seperti semula. Masyarakat wajib untuk mematuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19.
“Selama kita berpatroli di 4 lokasi keramaian, masih banyak masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya. Namun kita bersinergi dengan TNI menghimbau masyarakat untuk patuh akan protokol kesehatan di masa adaptasi kebisaan baru ini. Selain itu kita juga menghimbau masyarakat untuk waspada dengan aksi kejahatan seperti aksi pencurian. Masyarakat yang membawa uang dan barang berharga lainnya agar simpan barang tersebut di tempat yang aman.” Ujar Kasat Samapta

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.