Press "Enter" to skip to content

Amankan Kamtibmas Selama Natal &Tahun Baru, Polres Tanah Datar Gelar Rakor Lintas Sektoral

Amankan Kamtibmas Selama Natal &Tahun Baru, Polres Tanah Datar Gelar Rakor Lintas Sektora

Pengamanan operasi Lilin 2020 difokuskan pada himbauan terhadap masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkerumunan dikarenakan penyebaran virus covid-19. Pandemi covid-19 yang menjadi resiko tersebar dalam pelaksanaan tugas merupakan tantangan serta ujian tersendiri bagi petugas yang akan berdinas dilapangan.

Polres Tanah Datar dan Pemkab Tanah Datar menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan sinergitas stakeholder terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas kesehatan, dinas PU dan lain sebagainya dalam pengamanan kamtibmas selama natal dan tahun baru 2021, Kamis(17/12).

Dipimpin Kapolres Tanah Datar yang diwakili Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal. SH mengatakan bahwa sasaran kali ini yaitu menghindari kegiatan yang masyarakat yang dinilai dapat menimbulkan klaster baru terhadap penyebaran covid-19
Polres Tanah Datar juga mendirikan 2 Pos yang telah tersedia seperti Pos PAM Pasar Batusangkar dan Pos Ombilin.Untuk masyarakat yang beragama nasrani diperbolehkan untuk melaksanakan ibadah namun diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan adanya sara cuci tangan. Disaat rapat, perwakilan dari umat nasrani pun sudah siap dengan aturan protokol kesehatan

Bagi Pemerintah Daerah sendiri dengan sinergitas yang dibentuk dalam rakor kali ini dapat mengetahui apa saja kekurangan anggota saat melaksanakan tugas dilapangan. “Keamanan dan kelancaran arus lalu lintas adalah tanggung jawab seluruh elemen di Tanah Datar. Bukan hanya urusan polisi dan TNI, tapi semuanya, Selain itu yang paling penting adalah terapkan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat termasuk kita semua guna mencegah adanya klaster baru covid-19 ” ujar Bupati Tanah Datar yang diwakili Kadis Perhubungan, saat memberikan sambutan Rakor di Gedung Pratidina, Polres Tanah Datar, Jumat (17/12).

Operasi akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2020 dan berakhir hingga 4 Januari 2021.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.