Press "Enter" to skip to content

Festival Bhayangkara Mural, Untuk Di Wilayah Sumatera Barat Di Buka Oleh Kabidhumas Polda Sumbar Di Lokasi Dindin Pagar Beton PT. KAI Sawahan

TNS – Festival Bhayangkara mural secara serentak digelar di seluruh indonesia yang dibuka secara resmi oleh Kapolri di Jakarta secara virtual.

Untuk di wilayah Polda Sumbar kegiatan ini dilaksanakan di lokasi dinding pagar beton PT. KAI Sawahan. Kegiatan ini dibuka oleh Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Wakapolda Sumbar dan beberapa orang PJU Polda Sumbar serta undangan dari Forkompimda Sumbar.

Dalam pembukaan itu Sebanyak 6o dari peserta dari komunitas seniman di Sumatera Barat hari ini mengikuti
Bhayangkara Mural festival.

“Hal Ini untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi mereka menunjukkan kemampuan membuat mural terkait vaksinasi”,  Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Komisaris Besar polisi Bayu Setianto disela-sela pembukaan festival mural.

Kegiatan yang diadakan dinding pagar beton PT KAI sawahan ini dengan tema “peran generasi untuk berkreasi dalam menyampaikam informasi yang positif dimasa pandemi  Covid 19”.

Kabid humas juga menambahkan peserta diberikan kesempatan untuk memberikan kritikan lewat pesan mural yang mereka buat didinding pagar beton PT KAI sawahan.

Bhayangkara Mural festival ini diadakan serentak seluruh Indonesia dan di Sumatera Barat diikuti seluruh jajaran Polres yang ada di Sumatera Barat, tambah Kombes Pol Satake.

Salah seorang peserta festival mural Rahma Gustina mengatakan, ikut Bhayangkara Mural festival ini untuk menambah pengalaman. Lebih dari itu memotivasi masyarakat agar lebih disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah suasana Pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan peserta mural Jon Wahid. Ia mengikuti kegiatan ini untuk menyalurkan hobi dan menyampaikan uneg-uneg melalui pesan mural.

Menurutnya banyak pesan yang bisa disampaikan lewat mural dan kali ini pesan yang disampaikannya terkait program vaksinasi Covid-19.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.