Press "Enter" to skip to content

Pengamanan Batagak Pangulu

Polres Tanah Datar amankan kegiatan “Batagak Pangulu” di Nagari Tanjung Bonai (10/12), Ada sebanyak 28 warga Tanjung bonai di Lintau Buo Utara diberikan gelar adat yang bertujuan untuk menjalankan dan mempertahankan nilai-nilai budaya di minangkabau.

Tujuan Polres Tanah Datar memberikan pengamanan pada kegiatan adat tersebut dikarenakan saat kegiatan jalan kaki, akan memakai jalan raya. Hal ini akan membuat lalu lintas kendaraan akan terganggu. Oleh sebab itu agar tidak terjadinya kejadi yang tidak diinginkan maka diberikan pengamanan guna lancar dan tertibnya acara tersebut.

Kegiatan yang dikoordinir langsung Kabag ops Kompol Riswan Lukpi SH mengatakan bahwa ini merupakan langkah antisipasi jajaran Polri untuk menghindari adanya hambatan baik bagi tuan rumah maupun pengguna jalan.

Selama pengamanan berlangsung, Polres Tanah Datar menggerahkan sebanyak kurang lebih 20 personil baik itu dari lalu lintau maupun dari personil sampta. Pada saat pengamanan tersebut, hadir juga Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra SE. MM

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.