Press "Enter" to skip to content

Silaturahim Polres Tanah Datar dengan Masyarakat Pariangan

Setelah pada minggu kemaren Kapolres Tanah Datar mengunjungi perangkat nagari di kecamatan lima kaum, kali ini Kapolres Tanah datar serta seluruh pejabat utama bersilaturahim ke kecamatan pariangan. Silaturahim kali ini di adakan di balerong sari nagari tabek pariangan (15/12) sekira pukul 14.00 wib.

Kegiatan ini merupakan suatu inovasi dari polres tanah datar dalam merangkul masyarakat akan keluhan serta permasalahan yang ada di setiap wilayah. Kapolres Tanah Datar pun mengatakan bahwa tujuan akhir dari kegiatan ini merupakan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres juga mengatakan bahwa untuk menggapai situasi yang kondusif itu, bapak-bapak dan ibu-ibu memiliki andil yang sangat besar dalam mewujudkan hal tersebut

Kegiatan silaturahmi ini di hadiri kurang lebih 30 orang dari seluruh unsur perangkat kecamatan dan nagari serta tokoh adat seperti ketua LKAM pariangan, niniak mamak, tokoh pemuda dan tokoh lainnya.

Selain situasi kamtibmas, Kapolres juga menghimbau perangkat nagari dan tokoh adat untuk meningkatkan keamanan dalam pergantian tahun baru. Apalagi objek wisata akan menjadi tujuan utama untuk menyambut tahun 2023.

Salah satu saran dari masyarakat tentang penyelesaian masalah, kapolres mempersilahkan tokoh adat dan jajaran polsek untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Namun kami tetap menerima pelayanan laporan jika salah satu pihak tetap ingin melapor. Upaya damai tetap kami utamakan jika permasalahan tersebut memenuhi persyaratan restoratif justice. Hal ini bertujuan agar polri dan perangkat nagari saling bersinergi dalam melestarikan adat minangkabau yang identik dengan musyawarah dan mufakat.

Untuk bidang kejahatan narkotika, Kapolres tanah datar melalui kasat narkoba siap memberikan rehabilitas kepada anak dan kemanakan kita yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika. Korban yang direhabilitas hanya pemakai bukan pengedar, barang bukti sangat sedikit dan bukan kejahatan yang berulang. Semoga kita bisa bersinergi menyelamatkan anak/kamanakan kita dari penyalahgunaan Narkotika.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.