Press "Enter" to skip to content

Penangkapan Narkoba

Polres Tanah Datar berhasil mengamankan 10 paket daun Ganja yang siap diedarkan oleh 3 pelaku, Senin 17 /6 sekira pukul 15. 20 wib di Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Pelaku yang diamankan itu berinisial adalah RF panggilan Bokir (35 tahun), I panggilan Ir (22 tahun), dan EA panggilan Al (50 tahun). Semuanya adalah warga Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Aktifitas ketiga pelaku penyalahgunaan Narkotika sudah kami dapatkan informasi dari masyarakat.Mereka berhasil kita tangkap bersama dengan satuan Sat Narkoba Tanah Datar,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Senin, 17/6.

Kapolres juga menjelaskan penangkapan pertama ditangkap di rumahnya Jorong Ladang Laweh, Nagari Batu Bulek atas pelaku Ir.

Keterangan Ir menyebutkan bahwa ia disuruh Tersangka Bokir untuk mengambil barang haram itu di Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung.

Kemudian, polisi menangkapa pelaku lainnya an. Bokir di pinggir jalan di Jorong Kawai, Nagari Batu Bulek dan berdasarkan keterangannya daun ganja kering tersebut disimpan di rumah Tersangka Al di Jorong Kawai, Nagari Batu Bulek.
Polisi bergerak kesana dan menemukan Al sedang duduk di depan rumahnya. Petugas langsung melakukan penggeledahan dan disitulah petugas menemukan sebanyak 10 paket besar daun ganja kering siap edar terbungkus plastik bening dalam lemari pakaian Al.

Selain Ganja, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu buah timbangan, satu buah gunting, satu buah kantong plastik belang warna merah biru, satu bungkus plastik bening, dan dua buah gawai.
Ia menyebutkan saat ini ketiga tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya.
Ketiganya dijerat Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1, jo Pasal 127 ayat 1, Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 15 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.