Press "Enter" to skip to content

Kabar Baru Penerimaan Polri TA. 2020, Khusus Bintara Bidan dan Perawat Seleksinya Dipercepat. Ini Jadwalnya

TNS – Kabar gembira bagi calon anggota Polri pada Penerimaan Polri Terpadu T.A 2020, pasalnya untuk seleksi penerimaan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan akan dipercepat.

“Iya benar, Untuk seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan akan dimulai duluan”, kata Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, S.Ik melalui Kabag Dalpers Rosdm AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, Kamis (2/4).

AKBP Ahmad Basahil menjelaskan jadwalnya, dimana pada tanggal 7 April ini para peserta Bintara Perawat dan Bidan akan melakukan verivikasi, pengukuan tinggi dan berat badan di Polda Sumbar maupun di Polres masing-masing.

Dan kemudian, keesokan harinya pada tanggal 8 April peserta akan dilakukan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah di Polda Sumbar.

“Baru tanggal 9 April dilakukan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin) di Polda Sumbar. Hari itu juga akan diumumkan hasilnya”, terangnya.

Kabag Dalpers melanjutkan, peserta yang Memenuhi Syarat (MS) akan melanjutkan seleksi pada hari Senin tanggal 13 April yakni TKK (Tes Kompetensi Khusus) Pengetahuan dan hasilnya juga dikeluarkan pada hari itu juga. Kemudian pada esok harinya (14 dan 15), akan dilanjutkan TKK Aspek Perilaku dan Keterampilan.

Bagi yang MS, pada tanggal 16 dan 17 April dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap I.

“Untuk tes Rikkes, kita akan memberikan jarak antara masing-masing peserta. Ini untuk salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan tes Kesemaptaan Jasmani, mantan Kapolres Solok Selatan mengatakan akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 dan 19 April.

Kembali lagi, bagi yang MS pada Senin tanggal 20 April peserta akan melakukan ujian Psikologi tertulis dan diumumkan hasilnya pada hari itu juga.

Selanjutnya, peserta yang MS akan mengikuti Sidang Terbuka untuk menuju Rikkes tahap II pada hari Rabu tanggal 22 April. Kemudian, pada tanggal 21 dilakukan Rikkes tahap II.

“Untuk pengumuman Rikkes tahap II ini, akan diumumkan pada hari Sabtu tanggal 25 April 2020”, ucap AKBP Ahmad Basahil.

Bagi yang MS, peserta akan melanjutkan tes Penelusuran Mental dan Kepribadian (PMK) dan Psikologi pada tanggal 28 April. “Pengumuman hasilnya akan dilakukan hari tersebut”, jelasnya.

Kemudian, keesokan harinya pada tanggal 29 April akan dilakukan Pemeriksaan Administrasi Terakhir (Rikmin Akhir). Dan pengumuman kelulusan akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 30 April.

“Sebelum pengumuman, akan dilakukan Sidang Kelulusan akhir dengan diikuti oleh peserta dan orang tua maupun wali dari peserta”, tambahnya.

Kabag Dalpers menegaskan, saat seleksi berlangsung nanti pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan (suhu tubuh) dan menyediakan hand sanitizer kepada peserta.

“Dan saat seleksi, peserta sebelumnya akan diperiksa suhu tubuh dan disiapkan juga tempat cuci tangan yang telah disediakan. Ini untuk antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

320 pounds and need to lose weight, how to lose weight in your ankles, how to lose weight fast with acv, winning at the weight loss game, easy keto recipes facebook, diet pills 4, strategy to lose weight, if i eat 1300 calories a day will i lose weight, dr birks pueblo co, countess of wessex weight loss, trim px keto weight loss pills, christina hendricks, dysphagia weight loss connective tissue disease, best app for diet and weight loss, smoking herbs to lose weight, weight loss commercials 2011, do buffets use appetite suppressant, lipozene why you should watch this video, lose weight secretly, fat magnet weight loss pills, how to lose weight on hips and thighs fast, ginkgo diet pills, only lose weight 600 calories day, how to make yourself skinny in one day, how much weight has khloe kardashian loss 2014, how to lose weight on a treadmill in a month, average weight loss with the three ballerina tea, elijah daniel weight loss, weight loss soup detox, diet pills for subcutaneous fat, voyager health technologies v3 diet pills, keto green olive recipes, how much weight will i lose after gastric sleeve, lose weight by not eating breakfast, what is the best way to lose weight when you work nights, vitamins ade and k are dependent upon, best weight loss and antiaging, pinalim tea weight loss, how to take hcg injections for weight loss, what foods do i avoid to lose weight according to steven gundrymd, adderall for weight loss, super eleven shake weight loss, weight loss center tc jester, bpi health keto weight loss pills, how to lose weight for petitie woman, elliptigo weight loss, how to lose weight without ecercising, leatherman drilling for weight loss, ginger as an appetite suppressant, tonalin cla,

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.