Press "Enter" to skip to content

Polda Sumbar Lakukan Patroli Berskala Besar, Cegah Penyebaran Covid-19

TNS – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali melaksanakan patroli berskala besar. Patroli tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat, Sabtu tanggal 25 April 2020.

Dengan menggunakan 6 unit kendaraan dinas Polda Sumbar, sebanyak 250 personel melakukan patroli di wilayah Kota Padang sekitar pukul 21.00 WIB.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat dengan menggunakan mobil launcher Raisa dan megaphone, agar masyarakat selalu menggunakan masker, tidak berkumpul dalam jumlah banyak, tetap di rumah serta ajakan untuk menunda mudik.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, saat dilakukannya patroli tadi malam, pihaknya tidak menemukan adanya masyarakat yang tengah berkumpul.

“Tidak ada kami temukan, masyarakat di Padang sepertinya sudah paham dengan anjuran pemerintah,” kata Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Apabila ditemukannya sebuah kerumunan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas secara humanis.

Dirinya kembali meminta kepada warga di Sumbar, untuk mematuhi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang telah diberlakukan sejak tanggal 22 April 2020 yang lalu.

“Ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.