Press "Enter" to skip to content

Satuan Tim Gugus Tugas siap 24 jam menjaga perbatasan Kab Tanah Datar

Kepolisian Daerah Sumatera Barat kali ini tidak main-main dalam menghadapi Pembatasan Sosial Tahap Dua yang dimulai tanggal 6 Mei 2020. Setelah berjalan satu minggu, Polda Sumbar kali ini memerintahkan jajaran wilayah untuk lakukan tindakan keapda msayarakat yang masih belum patuh akan auran selama PSBB berlangsung. Hal ini di dasari dengan masih bertambahnya pasien positif covid-19 di Sumaetra Barat.

Tindakan yang diberikan berupa mengamankan para pelanggar PSBB ke mapolres atau mapolsek terdekat untuk membuat berita acara dan sekaligus pemberian edukasi tentang bahayanya Covid-19.

Perintah yang diterima langsung jajran Kaporles di wilayah langsung laksanakan guna sebagai shock terapi masayarakat yang tidak patuh. Kapolda juga menghimbau untuk masyarakat senantiasa menggunakan masker.

PSBB kali ini diperpanjang hingga tanggal 19 Mei dengan catatan jika tidak ada perubahan maka dapat diperpanjang hingga tanggal 29 Mei 2020.

Pada PSBB kedua ini, Tanah Datar benar-benar mengawasi ketat hingga 24 jam di daerah perbatasan menuju Tanah Datar. Ada 6 titik jalur yang saat ini telah dijaga ketat dengan personil lengkap baik itu dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Tugas mereka kali ini lebih ketat lagi dengan memerintahkan pengendara yang tidak ada kepentingan khusus untuk balik kanan. Jikalau memang ada uruasan penting, maka wajib menunjukkan surat kesehatan dan meninggalkan KTPĀ  sebagai bahan bagi tim untuk mengawasinya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.