Press "Enter" to skip to content

Malam takbiran berjalan lancar

Alllahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar. Gema takbir berkumandang tak henti dalam menyambut hari raya idul fitri 1441 H. Walaupun wabah covid-19 di Sumatera Barat belum menunjukkan penurunan, tetapi khusus Kab Tanah Datar hal itu berbanding terbalik. Alhamdulillah Tanah Datar sudah mulai membaik. Pada jumat kemaren satu orang pasien covid-19 telah dinyatakan sembuh dan untuk pasien positif tidak ada penambahan.
Bagi Polres Tanah Datar, malam takbiran kali ini menerjun kurang lebih 70 personil dan ditambah dengan anggota pos operasi ketupat, Sabtu(23/5). Dipimpin langsung oleh Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Eridal. SH, pengamanan takbiran ini bertujuan agar masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan massa. Selain itu Polres juga berhasil menegurkan pengendara yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah

Kegiatan Patroli ini dimulai dari Gedung Nasional dan memutari seputaran Kota Batusangkarserta menyisiri jalan –jalan perkampungan yang dianggap rawan berkumpulnya anak-anak remaja. Saat kegiatan berlangsung ditemukan remaja yang masih berkumpul. Saat petugas datang mereka berhamburan berlari.

Ada beberapa lokasi kami temukan para remaja yang berkumpul tanpa menggunakan masker seperti di Taman Pagaruyung, Depan Lapangan Gumarang dan didekat terminal dobok.
“ Kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan bahaya covid-19 yang saat ini masih menghan tui kita semuanya. Memang saat ini kita belum merasakan gejalanya, namun disaat sistem imun kita rendah disaat itulah virus tersbut menyerang kesehatan kita dan akhirnya menimbulkan gejala-gejala tersebut. Mari kita dukung dan patuhi himbauan pemerintah dan semoga dihari kemenangan pendemi ini segera berakhir aaaminn” ujar Wakapolres Tanah Datar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.