Press "Enter" to skip to content

BETERNAK ITIK DAN IKAN DI SAAT PANDEMI COVID-19

Kesedian Pangan pada saat ini sangat perlu diperkuat mengingat pandemi covid-19 yang masih belum berakhir. Sesuai intruksi Bapak Presiden bahwasanya seluruh lini harus memperkuat ketahanan pangan yang ada dan memanfaatkan lahan tidur guna mendukung ekonomi masyarakat. Intruksi inilah yang menjadi dasar seluruh personil polri dalam mengembang usaha kecil mereka dan tentunya bekerja sama dengan masyarakat.

Salah satunya adalah Bapak H.Hendri Mispar. ASN Bag ren Polres Tanah Datar ini memiliki lahan yang cukup luas dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Lahan seluar 800 m2 tersebut mempunyai 3 kolam ikan yang diatasnya dibangun 1 kandang itik dan jumlah ternaknya berkisaran 5000 ekor ikan nila dan 375 ekor itik.

Kelebihan dari usaha Bapak hendri mispar ini adalah pakan itik yang diberikan 50 persen di olah sendiri dengan harga yang sangat murah tetapi kualitasnya tidak kalah dengan pakan pabrik. Jadi gizi dari itik tersebut tetap terjaga.

Usaha yang telah dimulai sejak bulan oktober 2019 berkembang pesat sejak adanya wabah covid-19 di kab tanah datar. Hal ini ditandai dengan banyaknya permintaan hasil ternak beliau , terutama di lingkungan sekitar nagari sumanik, salimpaung. Dengan hadirnya usaha dari Bapak Hendri sangat membantu masyarakat sekitar dalam memperkuat pangan yang ada di nagari sumanik.

Kapolres Tanah Datar mengapresiasi atas usaha dari personil dalam mendukung ketahanan pangan disaat situasi pandemik covid-19. “ Saya sangat mengapresiasi usaha dari personil saya dalam mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi covid-19. Saya melihat usaha mereka tidak mengganggu pekerjaan pokok sebagai anggota polri. Semoga dengan usaha ini dapat memperkuat ketahanan pangan, khususnya di nagari mereka.” Ujar Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo. SIK. M.Si.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.