Press "Enter" to skip to content

Terima Kasih Pahlawanku

Memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanah Datar menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Batusangkar, Senin (28/6/2020).

Ziarah yang dimulai pukul 8 pagi dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si dan didampingi Dandim 0307 yang diwakili Kasdim Mayor Inf Munawar. Pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, upacara kali ini hanya dihadiri oleh para PJU Polres dan Kapolsek se wilkum Tanah Datar dengan mengutamakan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan menggunakan masker. Secara simbolis kapolres meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga diikuti peserta ziarah.

Kapolres Tanah Datar mengatakan ziarah ini adalah suatu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Presiden RI pertama Bapak Ir. Soekarno pernah mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Sampai saat ini, ungkapan tersebut masih melekat dalam diri Warga negara Indonesia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.