Press "Enter" to skip to content

Sederhana namun sangat bermakna

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tepat 17 Agustus 2020 Seluruh Warga negara Indonesia dimana pun berada menyambut hari kemerdekaan yang ke 75, senin (17/8). Namun penggelaran tahun kali ini sangat begitu berbeda yaitu digelar dengan sesederhana mungkin mengingat penerapan protokol kesehatan ditengah pendemi covid-19.

Bagi Tanah Datar, Pelaksanaan upacara diawali dengan acara kenaikan bendera pukul 07.30 wib yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Datar Bapak H. Zuldafri Darma. SH serta dihadiri para Forkopimda Tanah Datar termasuk Kapolres Tanah Datar.

Pada tahun sebelumnya diisi oleh pasukan pengibar bendera dengan jumlah yang banyak, sekarang hanya 6 orang. Jadi upacara kali sangat sederhana.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan upacara virtual di gedung Bupati Tanah Datar langsung dari Istana Merdeka, Tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan hanya diikuti oleh Forkopimda Kab. Tanah Datar.

“Walaupun upacara begitu sangat sederhana, Makna akan Hari kemerdekaan tidak akan pernah berkurang. Kita tetap kobarkan semangat nasionalisme dan patriotisme di tengah pandemi covid-19. Menerapkan protokol kesehatan merupakan suatu bentuk nasionalisme kita dalam menyelamatkan negara ini dari penyebaran covid-19. Tak hanya masker, cuci tangan dan jaga jarak juga menjadi suatu kesatuan dalam mencegah penyebaran covid-19” ujar Kapolres Tanah Datar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.