Press "Enter" to skip to content

Irwasda Polda Sumbar Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas SAG

TNS – Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol K. Rahmadi, MH memimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan peserta Seleksi Alih Golongan (SAG) dari Bintara ke Perwira T.A. 2020 di Polda Sumbar.

Pengambilan sumpah tersebut berlangsung di ruang Jenderal Hoegeng Lantai IV Mapolda Sumbar, Selasa (25/8) dengan didampingi oleh Karo SDM Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH.

Usai pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi membacakan amanat Kapolda Sumbar, peserta pendidikan alih golongan Bintara ke Perwira T.A. 2020 berjumlah 2.500 orang se-Indonesia yang pelaksanaanya dilaksanakan di Setukpa Lemdiklat Polri dan SPN Polda sesuai dengan pembagian peserta didik nantinya. Dengan demikian peluang peserta untuk lulus sangat terbuka.

“Oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh peserta agar ikuti seleksi ini dengan baik, lakukan persiapan yang maksimal demi peningkatan karir saudara,” ujar Kombes Pol K. Rahmadi membacakan amanat Kapolda Sumbar.

Selama pelaksanaan seleksi di masa adaptasi kebiasaan baru ini kata Irwasda, Panitia selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan tes baik sebelum maupun setelah pelaksanaan tes, yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19, dengan tidak mengurangi substansi materi tes itu sendiri.

“Sehingga diharapkan seluruh peserta tes dapat mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memperoleh hasil terbaik,” lanjutnya.

Pengambilan sumpah dan penanda-tanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi pendidikan alih golongan Bintara ke Perwira Polri TA. 2019 bukanlah sekedar ceremonial belaka, namun merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan Polri khususnya Polda Sumbar dalam mewujudkan proses seleksi yang bersih dan transparan sehingga akan diperoleh Perwira Polri yang profesional, berkualitas yang mampu menjawab tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

“Oleh karena itu seleksi pendidikan alih golongan Bintara ke Perwira ini harus dilaksanakan dengan jujur, transparan, sesuai dengan sistem dan prosedur yang telah ditetapkan,” ucapnya.

“Saya Kapolda menginstruksikan kepada Panitia dan Pengawas serta seluruh personil jajaran Polda Sumbar untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan seleksi ini dengan baik,” ujar Irwasda Polda Sumbar menambahkan.

Kegiatan ini diikuti oleh Panitia dan Pengawas seleksi, serta peserta seleksi SAG.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.