Press "Enter" to skip to content

Lomba Menembak Berburu dalam Rangka Hari Jadi Polwan

TNS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan), Polda Sumbar menggelar lomba menembak berburu di Air Dingin Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (29/8) malam.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, dengan pesertanya adalah Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres dan anggota Perbakin.

“Lomba menembak berburu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan yang ke 72 tahun 2020,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.

Dikatakan Kabid Humas, Polda Sumbar memperlombakan menembak dalam 4 kategori yaitu tembak target, tembak reaksi, tembak menggunakan senpi bahu dan tembak berburu. Pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 27 hingga 29 Agustus 2020.

“Perlombaannya selama tiga hari. Untuk tembak target, tembak reaksi, dan tembak menggunakan senpi bahu telah berlangsung selama dua hari (27-28 Agustus) dengan lokasinya ada di lapangan tembak SPN Polda Sumbar, sedang tembak berburu diadakan di lapangan berburu Air Dingin Lubuk Minturun,” ujarnya.

Dalam perlombaan tersebut kata Kombes Pol Satake, Kapolda Sumbar menginginkan tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan anggota Polri dan wahana memasyarakatkan olahraga menembak serta menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional di Provinsi Sumatera Barat.

“Perlombaan ini juga diharapkan dapat menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selama perlombaan berlangsung, pihaknya juga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran dan penularannya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.