Press "Enter" to skip to content

Pilkada Serentak siap dimulai dengan wajib memakai menjadi kebiasaan baru

Latihan Pra Operasi Mantap Praja singgalang 2020 di wilayah hukum polres tanah datar sudah mencapai puncaknya. Puncak dari Latihan tersebut adalah Simulasi dari Pengamanan baik di TPS dan Kota guna mengetahui cara bertindak dari anggota Kepolisian dalam mengamankan pilkada.

Dipimpin oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si, acara diawali dengan penyematan pita secara simbolis sebagai tanda dimulainya Operasi Mantap Praja 2020, kamis (3/9) di Lapangan Mapolres Tanah Datar

Sebelumnya, pada hari selasa sudah dilakukan lat pra ops kepada seluruh personil bagaimana tindakannya saat berada dilapangan. Materi yang disampaikan meliputi seluruh bidang fungsi kepolisian, baik itu reskrim, lantas, binmas, intel dan sabhara.

Simulasi dimulai dari pengamanan TPS dimana bagaimana petugas melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang melakukan pemilihan. Ada beberapa episode yang diperankan seperti orang yang membuat keributan di TPS, adanya orang gila yang menganggu jalannya pemilihan, pencurian kotak suara hingga terjadi aksi anarkis di kantor KPUD. Permasalahan inilah yang akan dihadapi kepolisian untuk mengamankan jalannya pemilihan.

 

Untuk pilkada kali ini akan ada kebiasaan baru yang wajib dipatuhi oleh seluruh petugas maupun masyarakat. Kebiasaan ini adalah wajib memakai masker dan mencuci tangan saat melakukan pemilihan serta menjaga jarak. Untuk lebih aman, masyarakat bisa menggunakan face shield mencegah penyebaran covid-19.

Akhir acara Kapolres Tanah Datar mengucapkan Terima Kasih atas simulasi yang telah dilaksanakan. Semoga dalam Operasi Mantap Praja 2020 di wilayah hukum polres tanah datar dapat berjalan aman dan lancar.

#polrestanahdatar
#sangka
#batusangka
#batusangkar
#tanahdatar
#cegahcovid
#pakaimasker
#basuahtangan
#jagojarak
#sangkakota
#sangkacity

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.