Press "Enter" to skip to content

KELOMPOK SADAR KAMTIBMAS TANAH DATAR SECARA RESMI DIKUKUHKAN

Pengukuhan Kelompok Sadar Keamanan dan ketertiban masyarakat ( Pokda Kamtibmas) wilayah Kab Tanah Datar telah diresmikan oleh Kapolres Tanah Datar selaku Dewan Pembina, Jumat (4/9) di Aula Kantor Camat Lima Kaum. Pokdar Kamtibmas yang dibentuk merupakan pengukuhan pengurus masa bakti 2020-2025.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Wakil Bupati H.Zuldafri Darma. SH serta Forkopimda lainnya seperti Dandim 0307 Tanah Datar, Kajari Tanah Datar dan Ketua DPRD Kab Tanah Datar. Sebanyak 23 anggota yang dikukuhkan guna membantu kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dibentuknya pokdar kamtibmas bertujuan sebagai solusi dalam pemecahan permasalahan di kehidupan masyarakat. Tak hanya itu, Pokdar ini juga akan memberikan penyuluhan kepada msayarakat mengenai hukum agar masyarakat paham tentang aturan yang berlaku.

Ditunjuknya 23 anggota pokdar yang dipimpin Bapak Azrizallis. S.Sos, M.PDI, MM.MH. MSN. diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pencegahan dan pemecahan masalah yang ada.

“Saat ini jumlah pengurus yang dilantik Pokdar Tanah Datar ada sekitar 23 orang, dan ditambah 4 dewan pembina dan 4 dewan penasehat. Seluruh pokdar juga direkrut dari berbagai latar belakang seperti dari ormas, pengusaha, dan praktisi”, ujar Kapolres Tanah Datar saat diwawancarai.

Nantinya Pokdar Kamtibmas akan bertugas untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat dan mungkin bisa juga memberikan penyuluhan baik tentang hukum dan lain sebagainya. Dalam sambutan Wakil Bupati, beliau mengharapkan dengan dibentuknya Pokdar kamtibmas menjadi solusi bagi masyarakat yang mempunyai permasalahan di bidang hukum.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.