Press "Enter" to skip to content

Sepasang suami istri terjaring Narkoba

Suami istri merupakan anugrah yang terindah diberikan oleh Tuhan Allah SWT. Kebaikan apapun yang kita kerjakan dengan semata-mata karena Allah SWT maka akan bernilai ibadah dan pahala. Namun sepasang suami istri yang tinggal di sebuah rumah Jor. Nusa Indah Nag. Lubuak Jantan Kec. Lintau Buo Utara malah asyik menggunakan barang haram Narkotika jenis Shabu. Mereka adalah DB(40) sebagai suami dari WY(38). “Dalam hidup sebagai suami istri, ketika salah satu berkurang imannya maka satunya lagi wajib mengingatkan agar selalu berada dijalan yang lurus”
Awalnya tim berhasil mendapatkan informasi bahwasanya, kedua pasangan tersebut sering menggunakan dan bahkan mengedarkan narkotika. Berawak dari informasi tersebut tim melakukan penyelidikan.
Tepatnya hari sabtu(23/1) sekira pukul 00. 15 wib, Tim mendatangi rumah pelaku berdasarkan surat perintah. Awalnya kedua terduga ini tidak mengakui bahwa memiliki barang haram narkotika.
Supaya tim memiliki kekuatan hukum dan sesuai prosedur hukum, maka tim meminta bantuan Perangkat Jorong dan Warga masyarakat sebagai saksi saat penggeledahan.
Hasilnya ditemukan 3 (tiga) paket narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastic bening. Barang haram itu disimpan di dalam kotak plastik bening merek Hai yang diletakkan di dalam kantong plastik dan di gantung di dapur
Selain itu ditemukan 1 (satu) kaca pirek yang berisikan narkotika jenis shabu dan 1 (satu) set alat hisap atau Bong di dalam kamar.
Akhirnya kedua pelaku mengakui bahwasanya narkotika jenis shabu tersebut adalah milik mereka. Dari hasil penangkapan ini, tim membawa pelaku dan barang bukti ke mapolres guna penerapan hukum. Sedangkan untuk Shabu didapati seberat 0,67 gram.
Pelaku dapat disangkakan UU Narkotika No 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1, pasal 132 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 dengan maksimal hukuman penjara selama 20 tahun

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.