Press "Enter" to skip to content

Kapolres Tanah Datar “Buka karateh” program vaksinasi di Tanah Datar

Secara bertahap dari tingkat pusat hingga tingkat daerah secara masif menyukseskan program pemerintah Menuju Indonesia sehat yaitu Vaksinasi Covid-19. Untuk Jajaran Pusat sudah memulai program tersebut tanggal 13 januari yang diawali dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan dilanjuti dengan pejabat negara lainnya seperti Kapolri, Panglima, serta perwakilan anak muda.
Bagi Jajaran Forkopimda Kabupaten Tanah Datar, Vaksinasi diawali dengan Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo. SIK. M.Si. di Puskemas Lima Kaum Batusangkar, Selasa(2/2) sekira pukul 9 pagi.
Sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut, jajaran forkopinda harus melaksanakan empat tahap yang mana diawali dengan registrasi, pemberian vaksin, penyuntikan vaksin dan observasi. Observasi ini pun bertujuan untuk memantau adakah gejala-gejala klinis yang dialami pasca pemberian vaksin tersebut.
Pemberian vaksinasi kepada pejabat publik ini juga bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang di berikan sudah bersifat aman dan tidak ada yang perlu di khawatir kan lagi.
Vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengendalikan faktor resiko paparan dan interaksi.
Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekda Drs.Irwandi MSi Dt Maruhun Sati menjelaskan, bahwa Vaksinasi ini dilakukan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di daerah kabupaten Tanah Datar. Pemberian vaksinasi ini pun lantas tidak serta merta dapat menghentikan penyebaran virus Covid-19. Karena kekebalan kelompok (herd imunity) membutuhkan waktu dan proses, jadi sudah sewajarnya setelah penerimaan vaksinasi, kita masih harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
Dari 18 Orang yang mendaftar, hanya 11 orang yang memenuhi syarat sebagai penerima vaksin covid-19. Sedangkan 7 orang lainnya dinyatakan tidak dalam kondisi fit untuk menerima vaksin. Setelah dimulainya vaksinasi oleh Forkopimda, maka tahap I akan dimulai besok dan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.