Press "Enter" to skip to content

RSUD M Ali Haniafiah Batusangkar Terima Permintaan Maaf Dari Pihak Keluarga Jemput Paksa Jenazah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Senin (30/08), Pihak RSUD M Ali Haniafiah Batusangkar menerima permintaan Maaf dari Zulmardi Dt. Tan Maliak mewakili keluarga dari Almarhumah N (53) tahun yang dinyatakan meninggal dalam keadaan terkonfirmasi positif Covid-19.

Perminta maaf ini berdasarkan tindakan dari Zulmardi dan keluarga karna telah melakukan penjemputan paksa terhadap jenazah dari Almarhumah N pada tanggal 20 Juli 2021.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan kepada pihak RSUD M Ali Haniafiah Batusangkar, pemerintah dan masyarakat kab. Tanah Datar atas tindakan saya dan keluarga yang telah melakukan penjemputan paksa di RSUD M Ali Haniafiah Batusangkar” Ujarnya.

Zulmardi juga menjelaskan bahwasanya dia dan keluarga pada saat itu dalam keadaan sedih dan panik sehingga melakukan tindakan yang menyalahi aturan tersebut.

Pada kesempatan ini, Direktur RSUD M Ali Haniafiah Batusangkar dr. Nurman selaku perwakilan dari pihak Rumah Sakit menerima permintaan maaf dari pihak zulmardi serta mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kesadaran dan mengakui kesalahan dari tindakan Zulmardi dan keluarga.

“Kita tahu betapa serius dan berbahayanya pandemi ini, penanganan jenazah terkonfirmasi positif covid-19 tanpa prokes akan bisa memunculkan klister baru, padahal kita berjuang dengan sekuat tenaga untuk memutus penyebaran virus ini” tambah nurman.

Kapolres Tanah Datar yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol Moch Ischak Supriadi menambahkan “Semoga ini menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat sehingga kejadian yang sama tidak terulang lagi”

“Sesuai dengan UU no 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan, Pelanggar bisa dituntut dengan sanksi kurungan 1 (satu) tahun atau denda maksimal Rp1 Milyar.” Tambahnya.

Kegiatan in berlangsung di Aula RSUD M Ali Haniafiah Batusangkar serta turut dihadiri oleh Kapolsek Rambatan, Danramil Rambatan dan Kabid Pelayanan RSUD M Ali Haniafiah Batusangkar.

Dengan tetap mematuhi protocol Kesehatan, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.