Press "Enter" to skip to content

Pelantikan Saka Bhayangkara

Sebanyak 55 siswa/siswa yang tergabung kedalam Saka Bhayangkara resmi dilantik Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto. SIK.M.Si selaku kepala majelis pembimbing saka Tanah Datar, minggu(18/12) sekira pukul 14.00 wib. Pelantikan dihadiri Kwarcab Tanah datar, Kepala kementerian agama Tanah Datar yang diwakili Kepada Sekolah MAN 3 Batusangkar, Kepada Sekolah setingkat SMA/MA/SMK Tanah Datar serta Pejabat Utama Polres Tanah Datar

Saka Bhayangkara yang menjadi perpanjangan tangan dari polri, memiliki andil dan peranan penting untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini merupakan suatu hal yang penting mengingat kepolisian memiliki personil yang terbatas dalam memelihara kamtibmas. Tidak hanya Saka bhayangkara, banyak organisasi lain yang membantu tugas kepolisian seperti FKPM, Satuan Pengamanan dan lain sebagainya.

Kapolres mengucapkan selamat kepada adik-adik yang dilantik menjadi Saka Bhayangkara. Harapan Kapolres Tanah Datar semoga adik-adik nantintya bisa melaksanakan kegiatan saka bahayangkara, baik itu saat latihan maupun ketika berada ditengah-tengah masyarakat. Berikan contoh terbaik kepada masyarakat.
Pada pelantikan siang tersebut, secara simbolis para adik-adik saka bhayangkara mengucapkan janji dan pemasangan badge serta penyiraman air adat saka bhayangkara oleh Kepala majelis pembimbing saka.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.