Press "Enter" to skip to content

Amankan 2 (Dua) Orang Pemuda, Polsek Lintau Buo Utara Temukan Satu Paket Ganja

2 (dua) orang pria diamankan krn penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja

 

Pada hari Rabu tgl 18 Januari 2023 sekira jam 22.30 wib Polsek Lintau Buo Utara telah mengamankan 2 orang pria yg diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis ganja kering di Lapangan bola kaki jorong sembayan nagari Tanjung Bonai, Lintau Buo Utara.

 

Kejadian berawal dari adanya kecurigaan masyarakat Lintau Buo Utara atas aktifitas kedua terduga pelaku di Lapangan Bola Kaki Tanjung Bonai, atas hal tsb lalu masyarakat menginformasikan kpd Polsek Lintau Buo Utara, dan setelah dilakukan pengecekan didapatkan terduga pelaku inisial GW (20 th) dan RK (22th) sedang mengkonsumsi Narkotika jenis Ganja, selain itu petugas juga menemukan 1 paket sedang narkotika jenis ganja kering yg disimpan dalam tas terduga pelaku, paket ganja tsb dibungkus dengan kantong kresek warna putih hitam yg dibalut dgn lakban bening.

 

Atas temuan tsb kedua pelaku GW (20th) dan RK (22th) berikut barangbukti diamankan dan diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tanah Datar guna penanganan lebih lanjut.

 

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK, M.Si melalui Kasat Narkoba AKP Desneri SH. MH membenarkan bahwa pengungkapan Narkotika thd kedua terduga pelaku tsb berdasarkan informasi warga yg kemudian ditindaklanjuti oleh Polsek Lintau Buo Utara dan Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar.

 

“Saat ini, kedua terduga pelaku beserta barang bukti yang ditemukan sudah berada di Polres Tanah Datar dan kini kita lakukan proses hukum sesuai undang –undang yang berlaku”

 

Selain barang haram tersebut, ada juga 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor merk Vixion warna merah yang diamankan sebagai barang bukti dalam proses hukum. Keduanya disangkakan pasal 114 ayat 1 jo pasal 111 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 Undang –Undang no 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.