Press "Enter" to skip to content

POlres Tanah Datar siap amankan pilkada

Setelah pada awal Bulan kemaren pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup Tanah Datar dilaksanakan, sekarang KPU Tanah Datar akan mengumumkan Pasangan yang akan lolos dalam bertarung untuk menjadi nomor satu dan dua di Tanah Datar.

Oleh karena itu pada Rabu(23/9) sekira pukul 11.00 wib, Polres Tanah Datar melaksanakan kegiatan pengamanan penyerahan SK Penetapan Calon dan Rapat Koordinasi persiapan Kampanye pemilhan Bupati/ Wakil Bupati Pilkada 2020 di Kab Tanah Datar.

Sebanyak 20 personil dikerahkan dalam kegiatan tersebut demi terlaksananya pilkada yang aman damai serta tentunya aman dari covid-19.

Sebelum datangnya para LO dari keempat pasangan calon, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK. M.Si dan Kepala Kesbangpol Bapak Irwan serta Dandim 0307 Kab. Tanah Datar yangg diwakili oleh Pasi OPS Kapten Kav Hendra mengadakan rapat koordinasi dengan KPUD Tanah Datar pukul 09.30 wib. Kunjungan yang dilaksanakan bertujuan melihat kesiapan para pihak dalam menghadapi Tahapan Pilkada 2020 dimasa pandemi covid-19.

Pilkada 2020 dimasa pandemi sudah diatur dalam PKPU no.6/ 2020 tentang Penyelenggaraan Pilkada dalam Kondisi Bencana COVID-19 serta dipertegas dengan Maklumat Kapolri Nomor 3 tahun 2020 tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020. Intinya bagi yang terlibat dalam tahapan Pilkada 2020 wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Besok,(24/6) KPUD Tanah Datar akan mengumumkan Pasangan calon yang memenuhi syarat untuk bertarung di pilkada 2020 serta dilanjutkan dengan penyerahan personil dari Polres Tanah Datar untuk mengawal para calon nantinya. Tentunya kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan dan masing-masing calon wajib mematuhi batas maksimum yang hadir sesuai aturan PKPU.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.