Press "Enter" to skip to content

Tim Monitoring dan Asistensi Polda Sumbar Kunjungi Polres Tanah Datar Dalam Rangka Pemberian Arahan Terhadap 2 (dua) Polsek yang Kedepan nya Hanya Akan melaksanakan HARKAMTIBMAS

Selasa (15/6), Tim Monitoring dan Asistensi Polda Sumbar melaksanakan kunjungan ke Polres Tanah Datar Dalam Rangka menindaklanjuti Keputusan Kapolri Tentang Polsek-Polsek yang telah ditetapkan hanya akan melaksanakan HARKAMTIBMAS.

 

Adapun untuk di Wilkum Polres Tanah Datar, Terdapat 2 (dua) polsek yang ditetapkan hanya untuk HARKAMTIBMAS tersebut, yaitu Polsek Tanjung Emas dan Polsek Sungayang.

 

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/613/III/2021 tentang Penunjukan Kepolisian Sektor Hanya untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Daerah Tertentu (Tidak Melakukan Penyidikan) per tanggal 23 Maret 2021

 

Adapun maksut dari hanya melaksanakan HARKAMTIBMAS ini ialah Polsek tersebut tidak akan  melaksanakan Penyidikan. Yang berarti, untuk seluruh kasus Tindak Pidana yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek tersebut akan ditangani oleh Pihak Polres.

 

Hal Ini juga merupakan Program Prioritas, Program Penataan kelembagaan dan kegiatan penguatan polsek dan polres sebagai lini depan Pelayanan Kepolisian.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.