Press "Enter" to skip to content

Wakapolres Tanah Datar cek kesiapan 2 Pos Lebaran di Tanah Datar

Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat Covid-19” telah berlangsung sejak empat hari lalu. Di Sumbar, Operasi ini bernama “Operasi Ketupat Singgalang 2020”.

Sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di wilayah hukum Tanah Datar pun telah didirikan.

Namun diketahui, jika dalam situasi normal operasi ini bertujuan untuk mengamankan arus mudik, dan khusus tahun ini tujuannya adalah mencegah masyarakat yang masih berupaya mudik.

Melihat kesiapan petugas pelaksana Operasi Ketupat Singgalang 2020, Wakapolres Tanah datar Kompol Eridal. SH melakukan kunjungan ke 2 Pos yang didirikan Polres Tanah Datar, Selasa (28/4).

2 Pos yang didirikan kali ini ada di Ombilin yang dinamakan pos pam ombilin dan satu lagi pos yan pasar yang terletak di depan Gedung Nasional. Memang tahun ini sangat dilarang bagi masyarakat untuk melakukan mudik, karna bisa terjadinya penyebaran covid-19.

Saat dilakukan pemeriksaan, masih terdapat kekurangan pada pos tersebut seperti tempat istirahat anggota, alat kelengkapan dinas saat malam dan sebagainya. Wakapolres mengingat agar segera dilengkapi sebelum Kapolres melakukan pengecekan kembali. Selain itu oertugas juga wajib dilengkapi dengan lat pelindung diri seperti masker, dan sarang tangan.

Wakapolres juga memberikan arahan kepada personil yang melakukan tugas di pos lebaran agar selalu tingkatkan kewaspadaan. Jangan pernah tinggalkan pos dan selalu berdampingan. jangan bertindak sendiri-sendiri.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.