Press "Enter" to skip to content

Himbauan, Edukasi, dan Represif terus dilaksanakan

Polres Tanah Datar tak henti berikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19. Sejak bertambahnya pasien positif covid-19 menjadi 2 orang di kab tanah datar, Satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 terus gencar menegakkan aturan seperti masyarakat yang tidak memakai masker, kapasitas penumpang yang melebihi aturan dan lain sebagai nya.

Namun sejak diberlakukan Pembatasan Sosial semenjak 1 minggu yang lalu, masyarakat masih ada yang tidak mengindahkan aturan. pada hari minggu kemaren kedapatan masyatakat mau pergi acara berburu babi dan yang lebih parahnya lagi mereka tidak memakai masker. Petugas memerintahkan mereka untuk kembali pulang.

Sedangkan untuk situasi pasar, masyarakat dihimbau untuk memakai masker dan jangan terlalu lama berada dipasar.

Untuk himbauan dan edukasi untuk masyarakat, Polres Tanah Datar menggunakan public adress dan pengeras suara untuk menginformasikan aturan-aturan selama PSBB.

Selain itu, masyarakat juga melakukan pembubaran kepada msayarakat yang mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang seperti masyarakat yang duduk-duduk di cafe. Para pedagang juga dihimbau untuk melayani penjualan makan dan minumannya dengan cara dibungkus atau bawa pulang.

Sesuai petunjuk peraturan presiden, Mudik kali ini sudah dipastikan dilarang. Masyarakat dilarang mudik ke kampung halaman demi mencegah penyebaran covid-19

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.