Press "Enter" to skip to content

Polisi Pelatihan di BLK, Polda Sumbar : Untuk Membantu Masyarakat

TNS – Sebanyak 40 personel Polda Sumbar saat ini tengah mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. Pelatihan yang diikuti yakni membuat masker, peti mati dan memasak (tata boga).

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Rabu (6/5) siang di Polda Sumbar. Pelatihan berlangsung selama 10 hari.

“Pelatihan pembuatan peti Covid-19, memasak dan membuat masker selama 10 hari. Sekarang sudah memasuki hari ke tiga sekarang ini,” ujarnya.

Dikatakan, untuk pelatihan pembuatan peti Covid-19 personil yang terlibat yakni 16 personel dari Dit Samapta dan Satuan Brimob. Untuk pelatihan pembuatan masker dilakukan oleh 16 personel yang terdiri dari 13 personel Polwan dan 3 ASN Polda Sumbar.

“Ini untuk membantu masyarakat. Masker yang sudah selesai nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat. Begitupun untuk peti mati ini yang disiapkan bagi Rumah Sakit yang membutuhkannya,” terang Kabid Humas Polda Sumbar.

Selain itu, untuk pelatihan memasak terdapat 16 orang. 8 dari Polda Sumbar dan 8 orang lainnya personel dari Korem 032 Wirabraja.

“Kita memiliki Dapur Umum Polda dan TNI, sehigga agar banyak menu makanan yang disajikan maka diberikan pelatihan,” jelasnya. (*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.