Press "Enter" to skip to content

Patroli Gabungan gaungkan 13 Protokol Kesehatan

Rabu (27/5) Polres Tanah Datar bersama dengan TNI berjumlah kurang lebih 50 personil laksanakan giat patroli berskala besar . Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wib di mulai di Markas Kodim 0307 Tanah Datar. Pada Patroli ini, tim menggunakan sarana kendaraan public adress yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang masih adanya bahaya akan covid-19 seperti selalu menggunakan masker, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta jumlah penumpang saat menggunakan transportasi.

Dengan keluarnya Surat Edaran Menteri Kesehatan, TNI-Polri bersinergi dalam memberikan himbauan Surat Edaran tersebut. New Normal yang digagaskan berkemungkinan akan mengubah tatanan kehidupan manusia. Salah satu contohnya masyarakat akan lebih menjaga kesehatan diri dengan sering mencuci tangan serta selalu menjaga jarak demi tidak tertularnya penyebaran covid-19. “New Normal” yang saat ini diartikan sebagai skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Namun semua kegiatan tersebut harus berpedoman kepada Surat edaran menteri kesehatan yang berisi 13 Protokol Kesehatan.Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar Memang tim
Patroli yang dipimpin langsung Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi. S. Harahap, S. Pd, MI. Pol. dan didampingi Kabag sumda sebagai Perwira Polres, menyusuri lokasi yang dianggap berkumpulnya masyarakat seperti Pasar dan tempat tempat Rumah Makan.

Saat di Pasar Sungai Tarab, Tim berhenti sejenak  memberikan himbauan untuk tetap menggunakan masker, serta menjaga jarak antar sesama. Menurut WHO dalam kasus corona, masyarakat harus menjaga jaga minimal 2 meter dari orang lain ketika berinteraksi dan Jangan bersentuhan. Selain itu, tim juga memberikan himbaun di rumah makan mak sari supaya mereka menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.