Press "Enter" to skip to content

TATANAN KEHIDUPAN BARU BUKAN SERTA MERTA MENYERAH NAMUN MENDISIPLINKAN MASYARAKAT

Sabtu(30/5), Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru atau yang sering disebut dengan “New Normal”, Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar laksanakan giat Himbauan dan edukasi kepada masyarakat. New Normal yang akan dicanangkan masih dalam tahap perencanaan bagi wilayah Sumatera karena seluruh pimpinan daerah setuju untuk memperpanjang PSBB kecuali Kota Bukittinggi yang siap menjadi kota percontohan “new normal”.

Bagi Tanah Datar, Tatanan Kehidupan Baru saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat. Menunggu tindak lanjut setelah berakhirnya PSBB tahap III ini yang direncanakan tanggal 7 Juni 2020.

Dengan direncanakannya new normal, Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 melaksanakan giat sosialisasi kepada masyarakat khususnya daerah Pasar. Pagi ini sekira pukul 10.30, tim melakukan himbauan di daerah Pasar Ambek Simp. Guguak Cino Nag dan Pasar Nag. Barulak Kec. Tanjung Emas.

Tatanan kehidupan baru ini seyogyanya masyarakay dapat beraktifitas kembali dalam pandemi covid-19 namun dengan mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak antar sesama, sering mencuci tangan serta tingkatkan imunitas diri dengan berolahraga dirumah serta minum banyak vitamin.

Disaat dilakukannya himbauan, tim menemukan banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Pandemi covid-19 ini memang masih belum berakhir, dengan keluarnya aturan Tatanan Kehidupan Baru tidak serta merta pemerintah sudah menyerah dalam penanganan covid-19. Namun dengan ditegakkan Tatanan Kehidupan Baru masyarakat menjadi salah satu pendisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-10.

Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 setiap harinya baik itu siang dan malam akan selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada masyrarakat guna mencegah penyebaran covid-19 di era “NEW-NORMAL”. Tak hanya petrugas, Maysarakat menjadi peran yang paling besar dalam menangani covid-19.

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.