Press "Enter" to skip to content

Tempat ibadah kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan

Menghadapi tatanan kehidupan baru, Polres Tanah Datar kembali membuka Mushalla Al-Mu’minin untuk dilakukan sholat berjamaah. Pembukaan mushalla ini ditandai dengan aturan-aturan yang wajib diikuti sesuai pedoman Pengurus Dewan Mesjid Indonesia. Namun MUI dan DMI menyarankan agar mesjid yang kembali menggelar sholat berjamaah adalah mesjid/mushalla yang berada di zona hijau dari covid-19.

memang saat ini pandemik covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Namun melihat dari kurva penambahan kasus sudah menunjukkan penurunan. Hal ini menjadi landasan dalam menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal. New Normal kali ini bertujuan untuk mengembalikan aktifitas ekonomi masyarakat tetapi dengan cacatan harus mengikuti prosedur kesehatan. Hal ini sama dengan pembukaan kembali tempat ibadah.

Khusus tempat ibadah, diharuskan bagi jamaah untuk berwudhu sempurna mungkin, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak antar jamaah dan tentunya jamaah yang akan datang harus dlam keadaan sehat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.