Press "Enter" to skip to content

Manfaatkan lahan kosong guna mempertahankan ketahanan pangan selama covid-19

Menghadapi ketahanan pangan selama pandemi covid-19 berlangsung, Jajaran Polri mengintruksi kan agar seluruh personil dukung apa yang telah diintruksikan Presiden tersebut. Hal ini dilakukanm dikarenakan sektor ekonomilah yang terdampak selama peraturan PSBB. Hal inilah yang menjadi inovasi dari jajaran polri dalam memperkuat ketahanan pangan.
Kapolres Tanah Datar bersama dengan PJU lakukan peninjauan terhadap kegiatan ketahanan pangan Sabtu(6/6).Inovasi yang dilakukan oleh kedua personil tersebut diapresiasi oleh Kapolres Tanah Datar

Bapak Hendri Mispar yang sekaligus PNS Polri Di Polres Tanah Datar mempunyai sebuah kandang itik seluas 168 m2 dan kolam ikan seluas 240 m2. Memanfaatkan lahan tidur, usaha Bapak hendri mispar ini juga terbilang menjadi ketahanan pangan selama pandemik covid-19. Saat ini beliau memiliki 375 ekor itik dan 3 kolam ikan di daerah, sumanik, salimpaung, Tanah Datar.

Selain Bapak Hendri Mispar, ada juga anggota yang memanfaat kan lahan tidur guna mendukung ketahanan pangan selama covid-19. Beliau bernama Iptu Aditiawarman yang saat ini menjabat kapolsek Lima Kaum. Saat ini memanfaatkan lahan seluas 500m2 untuk tanaman cabai dan tomat serta 1 Ha untuk perternakan sapi. Saat ini ada 15 ekor sapi yang dimiliki Iptu Aditiawarman guna mendukung Ketahanan Pangan selama covid-19

Kapolres bersama dengan PJU sangat mengapresiasi usaha mereka guna menghadapi ketahanan pangan. Ini merupakan suatu kreativitas yang harus kita support dan apresiasi. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya inovasi tersebut dapat memperkerjakan masyarakat yang mengalami dampak covid-19.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.