Press "Enter" to skip to content

Jelang Gubernur datang, tim lakukan pengecekan kesiapan terkait new normal

Menjelang kehadiran Bapak Gubernur Sumatera Barat pada hari minggu, Jajaran Forkopimda lakukan pengecekkan terhadap kesiapan Objek wisata, kuliner dan penginapan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru yang produktif dan tentunya aman covid-19. Unit pengamanan objek vital Polres Tanah Datar dampingi tim berserta dengan instansi lainnya seperti TNI, Dishub dan satpol PP, sabtu(13/6).

Kegiatan dimulai dari Istano Basa Pagaruyung dengan melihat sarana prasana yang wajib dipenuhi dan standar utama untuk dibukanya objek wisata tersebut. Hal ini dilakukan guna penguatan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setelah sebelumnya adanya aturan pembatasan Sosial berskala besar.

Tim dipimpin Sekretaris Daerah Irwandi dan didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S. Harahap serta  Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat dan Polres Tanah Datar, Pengadilan Negeri Batusangkar dan Kepala OPD terkait.

Selain Istano Basa Pagaruyung, tim juga meninjau Hotel Emersia sebagai penginapan terbesar di Batusangkar dan temapt-tempat kuliner yang ada di sungai tarab. Mereka diwajibkan untuk memiliki himbauan protokol kesehatan baik itu berupa spanduk dan media lainnya. Namun yang paling utama adalah tempat cuci tangan plus adanya sabun / hand sanitizer dan termo gun atau alat pendeteksi suhu. Selain itu pengunjung wajib menggunakan masker dan jaga jarak antar pengunjung. Bagi petugas pengamanan / pelayan harus memakai Alat pelindung diri.

Tim menilai seluruh tempat sudah memiliki persyaratan untuk dibuka kembali di masa pandemi covid-19. Namun tim mengingatkan untuk selalu tingkatkan kedisiplinan kebersihan diri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.