Press "Enter" to skip to content

DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA, 10 TON BERAS KEMBALI DIDISTRIBUSIKAN OLEH POLRES TANAH DATAR

10 Ton beras Tahap II kembali didistribusikan polri dalam menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli nantinya. Bantuan ini diberikan oleh Mabes Polri kepada masing-masing Polres seluruh Indonesia termasuk Polres Tanah Datar. Beras yang dibagikan ini langsung diterima Kapolres Tanah Datar yang diwakili oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal. SH dari Kepala gudang bulog batusangkar Bapak Jul Hendri(42), Senin (22/6) di Gudang Bulog Batusangkar.
Beras yang diterima Polres Tanah Datar langsung didistribusikan kepada jajaran Polsek di wilkum Tanah Datar. Nantinya Bhabinkamtibmas akan membagikan bantuan tersebut mulai hari ini (23/6) hingga kamis besok atau paling lama 3 hari. Sasaran yang akan mendapatkan beras tahap II ini adalah masyarakat yang terdampak dari covid-19. Jadi dengan beras ini, Bhabinkamtibmas akan mendata masyarakat yang belum menerima bantuan karena merekalah yang mengetahui akan keadaan nagari binaanya.
10 Ton beras Tahap II yang tersedia sudah dikarung menjadi 2000 karung dengan berat/karungnya 5 kg. Nantinya nagari yang ada diwilayah hukum polres tanah datar akan mendapatkan masing2 sebanyak 36 karung beras. Disitulah nantinya peran bhabinkamtibmas bersama dengan unsur lainnya membagikan beras tersebut. Untuk Sisa 56 karung beras nantinya akan dibagikan oleh Polres Tanah Datar dengan Binmas sebagai leading sector.
“ Ini merupakan bantuan 10 ton beras tahap II dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana Tahap I dengan jumlah yang sama sudah dibagikan menjelang hari raya idul fitri kemaren. Kami utamakan yang belum menerima bantuan selama sekali dan beliau juga terdampak covid-19. Bhabinkamtibmas yang kami kerahkan ada berjumlah 45 Bhabinkamtibmas dan nantinya Jajaran Polsek juga membantu dalam pendistribusian bantuan ini.” ujar Kasubbag Humas Iptu Desviarta

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.