Press "Enter" to skip to content

Bhayangakara Jaya, Jaya , Jaya

Bhayangkara jaya, jaya, jaya. Tepat 1 Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia menyambut hari bhayangkara ke 74. Upacara yang digelar secara virtual dipimpin langsung Bapak Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta dan dihadiri langsung Kapolri serta Panglima TNI.

Upacara kali ini di gelar secara serentak dijajaran polres dan polda di seluruh Indonesia. Bagi Polres Tanah Datar sendiri, Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda seperti Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bapak Irwandi SH. Kemudian hadir juga Ketua DPRD Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar, Kajari Tanah Datar,Pengadilan Negeri Batusangkar, dan Pengadilan Agama yang diwakili Wakil Ketua.

Upacara kali ini hanya diikuti oleh jajaran Forkopimda dan jajaran PJU Polres Tanah Datar dengan menerapkan protokol kesehatan. Jajaran Polres/polda secara langsung mendengarkan amanat Bapak Presiden terutama bagi insan polri yang bertugas dilapangan. Di hari Bhayangkara ini Bapak Presiden menyampaikan 7 Intruksi kepada jajaran polri dimana yang terutama sekali adalah tetap amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur prasetya dalam melaksanakan tugas. Selain itu dukung pemerintahan dan stakeholder lainnya dalam mencegah penyebaran covid-19 dimasa tatanan kehidupan baru produktif aman covid-19.

Setelah kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan Syukuran di jajaran Polres Tanah Datar. Acara syukuran ini sudah menjadi tradisi identik dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74. Secara simbolis, Kapolres Tanah Datar melakukan pemberian nasi tumpeng kepada personil polri termuda di jajaran Polres Tanah Datar serta personil yang lahi pada tanggal 1 Juli. Ada 2 personil Polres Tanah Datar saat ini berulang tahun bertepatan dengan hari bhayangkara. Mereka adalah Bripda Supriadi dan ANS Polri Ibu Sulastri.

Disaat yang bersamaan, Polres Tanah Datar mendapatkan reward juara III asrama polisi yang paling bagus dalam menghadapi tatanan kehidupan baru produktif aman covid-19. Penghargaan ini langsung diterima oleh Kapolres Tanah Datar yang diwakili Kapolsek Salimpaung AKP M. Zein. SH di Mapolda Sumbar. Kemudian ada juga Bripka Amrizal yang meraih harapan 3 se sumatera barat dalam mendukung ketahanan pangan di masa pandemi covid-19. Ini merupakan hadiah bagi Polres Tanah Datar dalam menyambut hari bhayangkara ke 74.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya yang telah menyambut hari bhayangkara dengan penuh suka cita serta kami berharap kerja sama kita semakin solid dalam menjaga stabilitas negara agar selalu kondusif” ujara Kapolres saat diwawancarai radio Luhak Nan Tuo Tanah Datar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.