Press "Enter" to skip to content

14 tahanan di test swab menjelang di pindahkan ke rutan

Memasuki era tatanan kehidupan baru produktif aman covid-19, Polres Tanah Datar lakukan test swab kepada 14 tahanan yang berkasnya diterima di kejaksaan. Sebelumnya mereka masih di tahanan Polres karena mencegah penyebaran covid-19. Tetapi untuk hari ini mereka akan diupayakan diserahkan ke rutan batusangkar guna mempermudah kerja kepolisian, jaksa dan pengadilan nantinya.
Test ini dilaksanakan di Mapolres Tanah Datar dengan bekerja sama dengan Kejaksaan Tanah Datar, Pengadilan Tanah Datar dan Puskesmas Pagaruyung. Selasa (7/7). Kasat Tahti Iptu Erwan didampingi SH Kasi Barang Bukti dan barang Rampasan Bapak Edo dede pisano, dan satu personil kejaksaan guna memantau pelaksanaan test swab yang dilaksanakan oleh 3 orang tim medis puskesmas pagaruyung
Pelaksanaan Swab test ini tetap menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh personil yang berada di lokasi pemeriksaan.
Untuk 14 tahanan ini, mereka masih menjalani tahap sidang namun untuk berkasnya sudah diterima di kejaksaan. Jika nantinya hasil test swab mereka negatif, nantinya mereka akan di pindahkan lagi ke rutan Batusangkar sesuai SOP yang ditetapkan namun tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan. Sedangkan untuk hasil tes swab, inshaalllah akan keluar paling lama 1 minggu kedepan.
“Kegiatan test swab ini dilaksanakan guna mempermudah kerja dari instansi kepolisian, kejaksaan dan pengadilan. Jika hasil testnya ternyata negatif, maka mereka dapat di pindahkan ke rutan sesuai prosedur yang berlaku. Walaupun demikian kami tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah covid-19.”ujar Kasat tahti Iptu Erwan Yulimusnadi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.