Press "Enter" to skip to content

Polwan merupakan simbol keramahan kepolisian

Upacara Hari Jadi Polwan ke 72 dilaksanakan secara virtual langsung di Mabes Polri yang dipimpin Wakapolri dan di dampingi Ibu Asuh Polwan yaitu Ny. Fitri Idham Azis. Sedangkan untuk Polres Tanah Datar, Upacara dipimpin Kapolres Tanah Datar yang diwakili Wakapolres Tanah Datar, selasa (1/9) di ruangan lobi mapolres Tanah Datar.

Mengusung tema “Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif” , hal ini merupakan suatu semangat dalam menghadapi masalah kesehatan dan ekonomi yang diakibatkan pandemi covid-19.

”Harapan saya di umur yang ke-72 ini kedepannya polisi wanita akan ikut serta bahu membahu memajukan negara Republik Indonesia yang kondusif dan masyarakat semakin produktif,” ujar Wakapolres Tanah Datar.

Wakapolres juga menambahkan bahwa dimasa saat ini, kehadiran polwan ditengah-tengah masyarakat adalah suatu hal yang sangat diinginkan. Sebagai contoh, jika ada permasalahan yang berkaitan dengan perempuan, maka kebanyakan masyarakat akan lebih percaya untuk bercerita dengan polisi wanita. Hal ini disebabkan hubungan antara perempuan dengan perempuan yang mempunyai keramahan dan rasa simpatik.

Setelah upacara virtual, Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur polwan di usia ke 72. Pemotongan tumpeng dipimpin Wakapolres Tanah Datar dan disaksikan oleh seluruh jajaran Polwan serta PJU Polres Tanah Datar mengingat penerapan protokol kesehatan.

#polrestanahdatar
#sangka
#batusangka
#batusangkar
#tanahdatar
#cegahcovid
#pakaimasker
#basuahtangan
#jagojarak
#sangkakota
#sangkacity

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.