Press "Enter" to skip to content

Ribuan wisatawan ramai kunjungi Objek Wisata di Bukittinggi, Ini upaya Polres jaga Kamtibmas

TBNews Sumbar – H+1 lebaran Idul Fitri, sejumlah tempat objek wisata di kota Bukittinggi terlihat ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati liburannya.

Mulai dari jam gadang hingga kebun binatang Bukittinggi atau Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), wisatawan tampak silih berganti mengunjunginya.

Demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tempat objek wisata, pihak kepolisian Polres Bukittinggi melakukan pengamanan dan patroli di lokasi tersebut.

Selain menurunkan personel berpakaian dinas, Polres Bukittinggi juga menurunkan petugas dengan berpakaian preman untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan lainnya.

“Untuk di objek wisata, personil unit pam obvit melaksanakan patroli dan memberikan himbauan melalu pengeras suara untuk selalu mentaati protokol kesehatan, serta mengingatkan masyarakat yang membawa anak kecil agar lebih mengawasi anaknya agar tidak lepas dari pantauan orang tua,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik, Selasa (3/5).

Ia menyebut, kegiatan yang digelar tersebut untuk mewujudkan Kota Bukittinggi yang aman dari kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Jika aman, maka wisatawan akan senang dan tidak takut untuk berkunjung ke Bukittinggi. Manfaatnya adalah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.