Press "Enter" to skip to content

Rakor Ops lilin 2022

Pengamanan operasi Lilin Singgalang 2022 difokuskan pada arus lalu lintas yang akan digunakan para pengguna jalan ketika sebelum, saat dan sesudah pergantian tahun baru. Pada kali ini Polres Tanah Datar dan Pemkab Tanah Datar menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan sinergitas stakeholder terkait dalam pengamanan kamtibmas selama natal dan tahun baru 2022.

Dipimpin Kapolres Tanah Datar yang diwakili Kabag Ops Kompol Riswan Lukpi, SH. MH mengatakan bahwa pada Ops Lilin 2022, sasarannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya fokus pengamanan adalah pencegahan virus covid 19, namun untuk tahun sekarang yaitu pengamanan kegiatan keagamaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 . Walaupun fokus pengamanan sudah berbeda, namun pemerintah tetap menghimbau kepada masyarakat dan seluruh petugas untuk mencegah terjadinya lonjakan penyebaran covid-19.

Selain itu, anggota yang akan ditugaskan nantinya akan mengamankan tempat-tempat wisata yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas dan gangguan kamtibmas.Polres Tanah Datar juga mendirikan 2 Pos yang telah tersedia seperti Pos PAM Pasar Batusangkar dan Pos Yan Ombilin.

Bagi Pemerintah Daerah sendiri dengan sinergitas yang dibentuk dalam rakor kali ini dapat mengetahui apa saja kekurangan anggota saat melaksanakan tugas dilapangan. “Keamanan dan kelancaran arus lalu lintas adalah tanggung jawab seluruh elemen di Tanah Datar. Bukan hanya urusan polisi dan TNI, tapi semuanya,” ujar Bupati Tanah Datar yang diwakili Kast PolPP Tanah Datar, saat memberikan sambutan Rakor di Gedung Pratidina, Polres Tanah Datar, Senin(19/12). Pelaksanaan Kali ini akan menurunkan sebanyak kurang lebih 300 personil yang tergabung dari instansi Polri, TNI-serta Instansi terkait lainnya. Mereka akan ditempatkan di 2 pos yang berbeda dan dibagi selama 3 shift. Operasi akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 dan berakhir hingga 2 Januari 2023.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.