Press "Enter" to skip to content

Lat Pra Ops Mantap Brata Singgalang 2023-2024 Polres Tanah Datar Tahap II

Memasuki hari kedua kegiatan latiha pra operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, kegiatan dilanjutkan dengan gladi Lapangan yang dipimpin Kapolres Tanah Datar diwakili Wakapolres Tanah Datar, Rabu(11/19).

 

Kali ini peserta diberikan materi lapangan bagaimana personil dalam melaksanakan tugas pada pelaksanaan pengamanan TPS.

 

“Kita tidak boleh memasuki area dalam TPS jika petugas TPS meminta bantuan untuk memasukinya.”ujar Kabag Ops AKP Riswan Lukpi dalam materinya

 

Personil dilarang memasuki area dalam pencoblosan karena itu adalah wewenang dari petugas TPS yang telah ditunjuk, namun apabila petugas TPS meminta bantuan kepada anggota polri, Maka Polri boleh memasukinya sesuai petunjuk yang ada.

 

Selain itu bagi masyarakat yang menemukan adanya pelanggaran, personil dapat menyampaikan dugaan pelanggaran tersebut kepada tim gakkumdu yang terdiri dari Satuan Reskrim polri, KPU dan Bawaslu. Nantinya tim akan mengkaji apakah hal tersebut masuk ke dalam pelanggaran atau tidak pelanggaran.

 

Setelah kegiatan materi lapangan oleh Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kasat Samapta, kegiatan dilanjutkan dengan materi lapangan kepada Personil dalmas kerangka dan dalmas lanjut dalam sistem pengamanan Kota dalam pelaksanaan pemilu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.