Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar pimpin GO Bulanan, Bahas Kesiapan Pengamanan Nataru dan Pemilu 2024

TBNews Sumbar – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH membuka Gelar Operasional (GO) dan Pembinaan bulanan, pada Selasa (12/12) di ballroom Hotel Pangeran Padang.

Kegiatan GO tersebut, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres/ta, Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Lantas Jajaran Polda Sumbar.

Dalam GO Bulanan kali ini, Irjen Pol Suharyono membahas untuk kesiapan pengamanan Natal tahun 2023, pengamanan malam tahun baru 2024 dan pengamanan Pemilu 2024.

Saat Operasi Lilin dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, ia menyampaikan agar melaksanakan deteksi dini intelijen untuk memetakan faktor yang dapat menganggu harkamtibmas pada perayaan nataru terutama ancaman intoleransi dan radikalisme.

“Laksanakan sterilisasi dan pengamanan tempat ibadah yang digunakan dalam perayaan Nataru mengantisipasi ancaman terorisme,” sebut Kapolda Sumbar.

Selanjutnya, melaksanakan pengamanan lokasi wisata maupun tempat rekreasi, perhotelan, objek pergantian tahun perbelanjaan, sentra ekonomi maupun objek vital dan akses transportasi umum.

Kepada jajaran lalu lintas, agar melaksanakan giat kamseltibcarlantas pada ruas jalan yang berpotensi rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan. Meliputi lokasi rekreasi, wisata, perbelanjaan dan objek perayaan pergantian tahun.

“Terus lakukan kegiatan preemtif berupa sosialisasi himbauan kamtibmas, penyebaran pamflet, pemasangan spanduk menghimbau masyarakat untuk waspada akan potensi gangguan kamtibmas,” ujarnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.