Press "Enter" to skip to content

Press Release Akhir Tahun 2023, Kapolda Suharyono Ekspos Prestasi Polri Sumbar di Tahun 2023

TBNews Sumbar – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menggelar kegiatan press release akhir tahun 2023, pada Minggu (31/12/2023) di lantai 4 Mapolda Sumbar.

Press Release akhir tahun ini dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH dan sejumlah pejabat utama Polda Sumbar serta para awak media baik elektronik, online maupun media cetak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Suharyono menyampaikan apresiasi kepada para personel kepolisian yang telah berkomitmen dan berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

Dikatakan, pencapaian positif ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian.

Meskipun pada Oktober 2022, Polda Sumbar berada dalam posisi terbawah di peringkat nasional, namun melalui upaya keras, kepercayaan masyarakat perlahan pulih.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota kepolisian Polda Sumbar yang tidak kenal lelah,” ujar Kapolda.

Terkait dengan tantangan internal yang dihadapi oleh Polri, Kapolda menegaskan pihaknya terus berupaya membenahi dan meningkatkan kinerja.

Begitu juga peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal, termasuk tindak pidana narkotika dan curat, menjadi fokus utama dalam upaya tersebut.

Pada tahun 2023, terjadi peningkatan signifikan dalam penanganan tindak pidana. Kasus narkotika meningkat dari 922 pada 2022 menjadi 1022 pada 2023.

Begitu juga dengan curat yang meningkat dari 510 menjadi 910 kasus. Meskipun demikian, upaya penyelesaian kasus kriminal juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Dalam press release tersebut, Kapolda Suharyono juga memberikan sorotan pada kasus kecelakaan lalu lintas. Meskipun terjadi peningkatan, namun jumlah kasus kematian mengalami penurunan, menunjukkan upaya kepolisian dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

Prestasi dalam pencegahan ilegal mining dan logging juga menjadi sorotan dalam ekspos akhir tahun ini. Kapolda menekankan pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang benar dan humanis.

Ekspos prestasi akhir tahun ini menjadi momentum untuk refleksi dan memotivasi seluruh anggota kepolisian Polda Sumbar dalam menjalankan tugas ke depan.

Kapolda Suharyono berharap agar capaian positif ini dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Barat.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.