Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pimpin Upacara PTDH Salah Seorang Personil Polres Tanah Datar

TANAH DATAR – Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K., memimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) salah seorang personel Polres Tanah Datar di Lapangan Apel Polres Tanah Datar, Senin (08/01/2024).

 

Adapun pelaksanaan Upacara PTDH terhadap salah seorang Personil Polres Tanah Datar didasarkan dari hasil keputusan Kapolda Sumbar Nomor:KEP/453/XI/2023/ tanggal 30 November 2023.

 

Dalam surat keputusan tersebut, di putuskan bahwa Personil Polres Tanah Datar tersebut diberhentikan dengan tidak hormat. Dijelaskan keputusan tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 1 Desember 2023.

 

Kapolres Tanah Datar menjelaskan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini adalah salah satu bentuk implementasi tindakan tegas yang dilakukan oleh Polres Tanah Datar yang merupakan konsekuensi yuridis dengan ditinjau dari beberapa aspek seperti asas kepastian, asas distributif dan kemanfaatan, serta azas keadilan.

 

“ penerbitan keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini telah melalui mekanisme dan proses yang sangat panjang, sesuai prosedur hukum yang akuntabel dan selaras dengan hasil sidang komisi Kode Etik Profesi Polri (KEPP) berdasarkan peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Kode Etik Profesi Polri.” Ujarnya.

 

Kapolres Tanah Datar juga menegaskan Polri harus berkomitmen mewujudkan keadilan terhadap oknum anggota yang telah terbukti melangar norma etika dan disiplin sebagai anggota polri dengan memberikan “ punishment ”. Hal itu di implementasi kan dengan penerbitan keputusan Kapolda Sumbar Nomor:KEP/453/XI/2023/ tanggal 30 November 2023 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ( PTDH ) salah seoorang personli Polres Tanah Datar.

 

Di akhir sambutannya, Kapolres Tanah Datar berpesan kepada seluruh personel untuk meningkatkan sikap kediplinan pribadi dan kesatuan yang tinggi, memelihara sikap, tingkah laku dan tutur kata serta hindari sikap – sikap arogansi, individualisme dan apatis.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.