Press "Enter" to skip to content

Pastikan Ibadah Sholat Tarawih Di Wilkum Polres Tanah Datar Berjalan Aman dan Lancar, Personil Polsek Jajaran Polres Tanah Datar Lakukan Patroli

 

TANAH DATAR –  Personel Polsek Sejajaran Polres Tanah Datar Polda Sumbar melaksanakan Patroli di seputaran wilkum nya masing-masing pada saat pergelaran sholat tarawih. Rabu (14/03).

 

Kegiatan patroli ini ditujukan untuk pengamanan serta monitoring Sholat Terawih di beberapa rumah ibadah yang menlaksanakan Ibadah sholat tarawih di seputaran Wilkum Polres Tanah Datar.

 

Kegiatan pengamanan dan monitoring ini adalah bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih, tentunya mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan itu, Personil Polsek Jajaran menurunkan personil melaksanakan pengamanan dan mobiling dengan sasaran Masjid di wilkumnya.

 

Kapolres Tanah Datar melalui P.s Kasi Humas AKP Gusrizal menyampaikan kegiatan pengamanan dan monitoring ibadah Sholat Tarawih guna menciptakan rasa aman bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih secara rutin selama bulan Ramadhan.

 

 

Oleh karenanya hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang mungkin bisa terjadi.

 

“Saya memerintahkan Personil untuk berpatroli dengan sasaran pada Rumah ibadah (masjid, surau dan musholla) yang melaksanakan sholat tarawih dan selain itu kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada Jamaah. Untuk yang membawa kendaraan agar menambahkan kunci pengaman ganda pada kendaraannya, agar lebih aman dari incaran para pelaku tindak kejahatan” jelas AKP Gusrizal.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Personil juga menyampaikan terkait pesan-pesan Kamtibmas agar tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar warga di wilayah tempat tinggalnya masing-masing dan berharap agar selalu berkoordinasi apabila ada gangguan Kamtibmas.

 

“Kami menghimbau apabila mendengar maupun melihat hal hal yang sifatnya melanggar Hukum agar segera melaporkan kepada petugas kepolisian setempat atau pun ke Kantor Polres Tanah Datar,” tutup AKP Gusrizal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.