Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat SGL 2024 Polres Tanah Datar

TANAH DATAR – Polres Tanah Datar melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singalang 2024 di Lapangan Apel Polres Tanah Datar, Rabu (03/04/2024).

Pelaksanaan Apel ini turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda serta di ikuti oleh personil dari gabungan TNI-Polri, Dishub, Dinkes, BPBD, PLN, Sat Pol PP, Damkar, Basarnas dan mitra kamtibmas lainnya.
Dalam arahannya selaku pimpinan Apel, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K. membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalan rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H,” demikian pembukaan amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Tanah Datar.

Sejumlah poin penekanan Kapolri dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2024 diantaranya pergelaran pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu harus memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal; pahami SKB Polri, Kemenhub dan Kementerian PUPR tentang pengaturan lalu lintas jalan serta penyeberangan angkutan arus mudik dan arus balik lebaran; berikan jaminan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat; siapkan pengawalan kepolisian; sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait; stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga, upayakan masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna.

“Sinergitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan hari raya Idul Fitri tahun lalu,” ujar Kapolres Tanah Datar.

Operasi Ketupat 2024 akan dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari, terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024. Polres Tanah Datar akan menyediakan 2 Pos Pengamanan yaitu di Istano Basa Pagaruyung dan Lapangan Cindua Mato serta 1 Pos Pelayanan di Simpang Ombilin Batusangkar.
“Polres Tanah Datar bersama stakeholder terkait, siap menjaga, mengawal dan mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 H serta siap menjamin Kamseltibcarlantas pada arus mudik maupun arus balik lebaran,” ungkap Kapolres Tanah Datar saat ditemui usai apel gelar pasukan Ops Ketupat Samrat 2024.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.